Cara Menangani Masalah Ruam Bagian Bawah Payudara

 

Cara Menangani Masalah Ruam Bagian Bawah Payudara

Viralnews.my.id Munculnya kasus ruam kemerahan di bagian bawah payudara merupakan sebuah kasus yang tak menyenangkan. Kondisi ini mampu sebabkan bintik kecil dan rasa gatal yang memadai mengganggu.


Bagian lipatan di bawah payudara memang condong tertutup dan tersembunyi agar rentan mengalami sejumlah permasalahan. Kondisi ini biasanya di mulai dengan keringat berlebih dan rasa gatal yang muncul.


Ruam di bagian bawah payudara ini memang merupakan hal yang umum terjadi. Kondisi ini mampu membangkitkan bermacam macam tanda-tanda layaknya kemerahan pada kulit, ruam, peradangan, serta pergantian lain pada warna kulit.


Payudara merupakan bagian tubuh yang benar-benar lunak agar pergantian layaknya keringat berlebih maupun gesekan mampu sebabkan munculnya ruam. Salah satu penyebab dari kasus ini adalah infeksi dan bermacam hal lain.


Dilansir dari Healthshots, dr. Nivedita Dadu, dermatologis, tunjukkan terdapat sejumlah hal yang mampu dilakukan untuk menangani masalah ruam ini. Berikut sejumlah cara penanganan yang mampu dilakukan kala mengalami masalah ruam di bagian bawah payudara ini.


1. Kompres Dingin


Kompres dingin mampu menunjang meringankan tanda-tanda gatal dan rasa panas yang disebabkan oleh ruam di bawah payudara. Buntal es batu dengan handuk tipis lantas letakkan di kira-kira area yang punya masalah sepanjang 5 sampai 10 menit. Lakukan cara ini berulang-kali untuk meredakan kasus yang kamu alami.


Gunakan Losion Calamine dan Copot Bra


2. Gunakan Losion Calamine


Losion Calamine mampu digunakan untuk menangani ruam di bagian bawah payudara untuk menghalau rasa gatal dan proses pemulihan. Penggunaan losion ini termasuk mampu sebabkan area kira-kira dada selalu kering agar menurunkan risiko infeksi.


3. Copot Bra Selama Beberapa Hari


Pada waktu kamu mengalami ruam di bagian bawah payudara, membiarkan diri dari penggunaan bra sepanjang beberapa hari mampu dilakukan. Penggunaan bra mampu sebabkan kondisi lembap yang memperparah iritasi kulit.


Penggunaan Kapas dan Pilih Bahan Bra yang Tepat


4. Gunakan Kapas


Cara paling baik untuk menangani ruam di bagian bawah payudara adalah dengan kurangi keringat di kira-kira area tersebut. Memasang kapas di bagian pada bawah payudara yang bergesekan dengan kulit di bawahnya mampu menunjang menyerap kelembapan dan sebabkan batas di pada keduanya.


5. Gunakan Bra Berbahan Katun


Bra yang terbuat dari bahwan yang mudah dan menyerap kelembapan layaknya katun mampu menjadi bahan yang sempurna untuk menghindar ruam di bagian bawah payudara. Bahan ini mampu menambah peredaran udara agar bagian bawian bawah payudara selalu kering sepanjang hari.


Penggunaan pakaian yang mudah dan berbahan pas termasuk mutlak untuk dilakukan. Cara ini mampu menunjang tubuh tidak benar-benar lembap dan kurangi keringat berlebih.


Bersihkan dan Hindari Pewangi


6. Bersihkan Bagian Tersebut dengan Tepat


Pada waktu mandi mutlak untuk membersihkan bagian bawah payudara dengan menyeluruh. Kamu mampu pakai sabun tanpa pewangi buatan dan yang lembut untuk menangani ruam ini.


7. Hindari Produk dengan Pewangi


Sabun dengan pewangi mampu sebabkan iritasi pada ruam dan sebabkan rasa gatal dan sakit yang lebih kuat. Penggunaan sabun tanpa pewangi dan berbahan lembut merupakan hal yang mutlak untuk menangani kasus ini.


Sejumlah cara selanjutnya mampu kamu cobalah untuk menangani kasus munculnya ruam di bagian bawah payudara. Jika kasus yang kamu alami terjadi didalam waktu lama dan ada masalah hilang, sebaiknya segera berkonsultasi dengan dokter. 


Mitos Terkait Organ Kemaluan Wanita

LihatTutupKomentar