Cara Mengatasi Masalah Perubahan Pola Buang Air Pada Saat Menstruasi

 Cara Mengatasi Masalah Perubahan Pola Buang Air Pada Saat Menstruasi

Viralnews.my.id Perubahan pola buang air besar pada waktu menstruasi merupakan kondisi yang umum dialami wanita. Kondisi ini sanggup membuat sejumlah masalah pada wanita disaat menstruasi.


Hal yang paling umum berlangsung adalah motivasi idamkan buang air besar pada masa-masa awal menstruasi. Namun tak menutup barangkali terhitung bahwa perihal ini sanggup membuat dampak lain seperti sakit perut dan juga diare.


Penelitian pada tahun 2014 mengungkapkan bahwa tiga perempat wanita mengalami setidaknya satu masalah yang berhubungan bersama dengan perut mereka sepanjang menstruasi. Masalah yang dilaporkan paling umum berlangsung adalah sakit perut dan juga diare.


Dilansir berasal dari Livestrong, walau tidak sanggup dihilangkan sepenuhnya, Shweta Desai, MD, ahli uroginekologi mengungkapkan bahwa terkandung langkah untuk mengatasinya. Berikut sejumlah langkah yang sanggup dilakukan untuk menanggulangi masalah buang air besar disaat menstruasi ini.


Jaga Pola Makan


Cara terbaik untuk mengendalikan masalah perut disaat menstruasi adalah bersama dengan menjaga pola makan sehat. Kamu direkomendasi mengkonsumsi sayuran, buah, dan juga biji-bijian.


Pastikan untuk menjauhkan makanan yang sanggup membuat diare. Selain itu, direkomendasi terhitung untuk menjauhkan makanan yang membuat konstipasi. Oleh dikarenakan itu, pastikan untuk menjauhkan makanan pedas dan berlemak, gorengan, dan juga kafein.


Konsumsi Suplemen Tertentu


Konsumsi bermacam makanan yang ramah bersama dengan usus lebih-lebih suplemen serat dan probiotik. Hal ini sanggup menunjang untuk melancarkan buang air besar dan juga konsistensi tinja jadi lebih baik.


Disarankan untuk berkonsultasi bersama dengan dokter lebih-lebih dahulu untuk menentukan suplemen yang tepat. Hal ini sanggup menunjang menjauhkan terjadinya masalah lebih lanjut.


Kendalikan Stres


Mengendalikan stres yang anda miliki terhitung sanggup menunjang untuk menanggulangi masalah buang air besar ini. Hal ini terlalu berpengaruh lebih-lebih pada saat-saat menstruasi.


Tetap aktif di dalam beraktivitas terhitung sanggup menunjang pencernaan selalu sehat. Melakukan dua perihal ini secara seiring barangkali berlangsung bersama dengan kesibukan seperti yoga dan peregangan.


Sejumlah langkah selanjutnya sanggup terlalu menunjang untuk melancarkan buang air besar dan menghimpit risiko masalah yang barangkali terjadi. Melakukan sejumlah perihal selanjutnya pada waktu menstruasi terhitung sanggup menghambat terjadinya masalah lain.


Titik G-spot Wanita yang Perlu Diketahui Pria

LihatTutupKomentar