Payudara Kiri dan Kanan Memiliki Berbeda Ukuran

Payudara Kiri dan Kanan Memiliki Berbeda Ukuran

Viralnews.my.id Ukuran payudara merupakan sebuah hal yang menjadi kepedulian bagi sejumlah wanita. Baik dikarenakan sangat besar, sangat kecil, atau punyai ukuran sempurna, kasus payudara ini merupakan suatu hal yang menjadi perhatian bagi banyak wanita.

Namun, dulu kah anda memahami bahwa kendati berada berdampingan, payudara kerap punyai perbedaan pada yang kanan dan kiri. Perbedaan ini sanggup terjadi baik secara ukuran, kepadatan, dan posisi. Mengapa hal ini sanggup terjadi?

"Berbeda itu normal dan hal ini lebih lazim terjadi dibanding tidak (berbeda)," terang Dr. Sherry Ross, dokter persentase dan seorang penulis dilansir dari Huffington Post.

Bagi banyak wanita, ketika berkaca mereka bakal tahu bahwa terkandung perbedaan pada payudara kiri dan kanan. Sejumlah suasana yang tersedia di payudara sanggup menjadi tidak serupa pada yang satu bersama yang lain.

Perbedaan payudara ini baik di dalam ukuran, bentuk, posisi, atau posisi puting pada yang satu bersama yang lain merupakan hal yang lazim terjadi.

"Semua anggota tubuh yang hadir secara berpasangan umumnya tidak bakal bakal serupa satu serupa lain," terang dr. Ross.

"Telinga, mata, payudara, dan labia umumnya cenderung sedikit tidak serupa baik di dalam ukuran maupun bentuk. Hal ini seluruhnya normal dan lebih lazim terjadi dibanding serupa persis," sambungnya.

Perubahan jaringan payudara terhitung sanggup terjadi terhadap kala wanita sedang mengalami ovulasi. Retensi air dan aliran darah sanggup membawa dampak payudara menjadi lebih sensitif dan padat terhadap waktu-waktu tersebut.

Kondisi payudara yang asimetris ini terhitung tidak cuma tergoda oleh siklus menstruasi bulanan. Kehamilan, menyusui sesudah melahirkan, serta menopause terhitung sanggup memengaruhi jaringan payudara.

Kondisi payudara yang tidak simetris baik ukuran, bentuk, atau posisi ini sanggup terjadi sejak seseorang lahir. Walau begitu, suasana ini terhitung sanggup dialami oleh seseorang ketika payudara merasa tumbuh terhadap kala pubertas.

Payudara umumnya berhenti bertumbuh terhadap usia 18 tahun, kendati begitu terhadap kasus tertentu, payudara ini sanggup terus bertumbuh hingga usia 20 tahun. Dr. Stephanie L. Graff dari the Lifespan Cancer Institute menyatakan bahwa terhadap usia tersebut, sebaiknya menunggu terlebih dahulu dikarenakan sanggup saja payudara yang pada mulanya tidak simetris berujung menjadi simetris.

"Sambil menunggu, anda sanggup mengfungsikan payudara bersama busa atau yang sudah diukur terhadap toko khusus yang biasa membawa dampak bra bagi penyintas kanker payudara yang sudah miliki kebiasaan menangani kasus asimetris," terang dr. Graff.

Pada payudara bersama suasana asimetris yang drastis, operasi plastik atau rekonstruktif baik untuk mengecilkan atau membesarkan payudara merupakan tidak benar satu pilihan. Pada suasana ini, perlu untuk berkonsultasi bersama dokter perihal penyebab terjadinya perbedaan ini.

LihatTutupKomentar