Cara Ingin Miliki Anak Sesudah Vasektomi

Cara Ingin Miliki Anak Sesudah Vasektomi

Viralnews.my.id Salah satu metode kontrasepsi yang mampu dijalani oleh pria adalah vasektomi. Vasektomi adalah metode kontrasepsi yang memotong atau mengikat saluran sperma agar air mani pas ejakulasi tidak mempunyai kandungan sperma.

Setelah merintis prosedur vasektomi, apakah seorang laki-laki mampu terhubung ulang saluran sperma yang dipotong atau diikat? Proses yang disebut rekanalisasi itu mampu dilakukan, bahkan berkali-kali.

Spesialis urologi dr. Andika Afriansyah, Sp.U menyebutkan memang tidak ada batasan untuk rekanalisasi ulang sehabis vasektomi.

"Namun, tingkat kesuksesan dapat tetap mengalami penurunan untuk pengulangan rekanalisasi yang telah berjalan dan ada barangkali gagal kalau dijalankan tetap menerus," kata Andika sebagian pas lantas dilansir berasal dari Antara.

Ia menyebutkan sehabis operasi ada barangkali berjalan rusaknya jika rekanalisasi dijalankan berulang kali. Kerusakan selanjutnya mampu meliputi timbulnya bekas parut terhadap skrotum, agar operasi rekanalisasi selanjutnya jadi makin sulit.

Selain itu, rekanalisasi berulang kali terhitung meningkatkan risiko pascaoperasi yang mampu terjadi.

"Lamanya pas sehabis dijalankan vasektomi untuk rekanalisasi ulang terhitung memengaruhi tingkat kesuksesan kesuburan laki-laki," jelas Andika.

Jika rekanalisasi dijalankan sehabis operasi vasektomi telah lama berlalu, maka tingkat keberhasilannya dapat makin kecil.

Dengan melaksanakan vasektomi, seseorang tidak harus mengambil alih beberapa langkah pengendalian kelahiran sebelum akan terkait seks, jika memakai kondom.

Pria yang mampu merintis vasektomi setidaknya harus berusia lebih berasal dari 25 tahun, umur di mana situasi dianggap optimal. Namun, tidak ada angka umur maksimal untuk prosedur vasektomi.

LihatTutupKomentar