6 Masalah Rasa Gatal di Area Kewanitaan usai Bercinta

6 Masalah Rasa Gatal di Area Kewanitaan usai Bercinta

6 Masalah Rasa Gatal di Area Kewanitaan usai Bercinta - Terdapat beragam keadaan yang dapat dialami wanita setelah sesi bercinta usai. Bisa saja terjadi kelelahan pada tubuhmu atau perasaan bahagia secara luar biasa yang anda alami.

Berbagai kasus juga dapat anda alami usai anda selesai bercinta. Salah satunya adalah timbulnya rasa gatal pada organ kewanitaan yang anda alami usai bercinta.

Terdapat sejumlah keadaan yang dapat membuat rasa gatal pada vagina setelah bercinta. Beberapa hal ini hanya bersifat waktu dan dapat menghilang bersama mudah tetapi beberapa memerlukan penanganan.

"Banyak penyebab rasa gatal di vagina memiliki isyarat yang mirip sehingga susah untuk didiagnosis secara mandiri," terang Ebony Midcalf, MSPH, MSN, WHNP-BC, pada Refinery29.

"Oleh karena itu, sebaiknya melacak dukungan profesional untuk tanda-tanda yang nampak terus," sambungnya.

Walau begitu, terkandung sejumlah hal yang barangkali dapat penyebab lazim timbulnya rasa gatal ini. Dilansir berasal dari Refinery29, tersebut sejumlah hal yang membuat timbulnya rasa gatal di vagina setelah bercinta.

Kurang Pelumas


Kondisi vagina yang sangat kering dikala bercinta dapat menyebabkan timbulnya rasa gatal dan iritasi. Hal ini juga dapat terjadi dikala anda becinta didalam waktu lama terlebih tanpa pelumas dan memanfaatkan kondom. Walau hal ini tidak tergolong kasus serius, tetapi dapat menyebabkan rasa tak nyaman.

Alergi


Rasa gatal merupakan isyarat lazim terdapatnya reaksi alergi dan terkandung banyak barangkali kasus ini tentang bercinta. Terdapat sejumlah hal yang dapat membuat anda mengalami alergi seperti lateks, pelumas khusu, atau juga karena sperma.

Menggunakan Produk Penyebab Iritasi


Tidak hanya dikala bercinta, usai bercinta tersedia barangkali anda memanfaatkan produk yang menyebabkan terjadinya iritasi. Beberapa hal yang dapat membuat terjadinya kasus ini adalah pembersih area kewanitaan atau juga deterjen yang melekat di celana dalam.

Infeksi Bakteri dan Jamur


Bercinta dapat mengganggu PH alami tubuh dan berujung infeksi bakteri atau jamur. Beberapa orang lebih rentan mengalami kasus ini terlebih dikala bercinta dibanding bersama orang lain sehingga wajib pengobatan yang tepat.

Penyakit Menular Seksual


Rasa gatal dapat menjadi isyarat berasal dari sejumlah penyakit menular seksual yang anda alami. Beberapa penyakit yang dapat terjadi adalah herpes, gonorrhea, jamur, chlamydia, serta trichomoniasis.

Kondisi Kesehatan Kulit


Kondisi kebugaran kulit dapat berdampak pada vulca serta anggota tubuh lain. Beberapa keadaan kulit seperti ruam, lichen sclerosis, atau lichen planus dapat menjadi penyebab berasal dari hal ini.

Sejumlah kasus kebugaran tersebut dapat menjadi penyebab timbulnya rasa gatal di area kewanitaan usai bercinta. Sebaiknya menghindari sejumlah kasus tersebut untuk menghalau rasa tak nyaman ini.

LihatTutupKomentar