Smart Home Bantu Pengguna Lebih Tenang Ketika Pergi Liburan

Smart Home Bantu Pengguna Lebih Tenang Ketika Pergi Liburan

Smart Home Bantu Pengguna Lebih Tenang Ketika Pergi Liburan - Badan Kebijakan Transportasi (Baketrans) Kemenhub memprediksi potensi pergerakan penduduk bepergian terhadap liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023 tahun ini mencapai lebih dari 16 prosen dari kuantitas penduduk Indonesia atau sekitar 44,17 juta orang, melonjak dua kali lipat dibandingkan tahun lalu. Hal ini terlalu lah positif bagi sektor pariwisata yang sempat lesu dan dikehendaki dapat jadi titik balik bangkitnya sektor pariwisata.

Dan sudah pasti dalam nikmati suka ria liburan panjang Nataru ini semoga kami terhindar dari halhalyang tidak diinginkan. Salah satu insiden yang sering berjalan tiap tiap tahunnya adalah kebakaran rumah.

Tercatat lebih dari 1.300 kebakaran rumah di Jakarta, Makassar dan Bandung berjalan selama 2022, dan mayoritas disebabkan oleh korsleting atau jalinan arus pendek. Dalam kurun sementara 5 tahun, Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Keselamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta menyebutkan terdapat sekitar 8.004 momen kebakaran di Ibu Kota.

M. Farhan Lucky, Distribution Business Vice President, Schneider Electric Indonesia menyampaikan dengan berkembangnya teknologi smart home terhadap dasarnya dapat jadi upaya preventif bagi pemilik rumah sehingga dapat meninggalkan rumah dengan lebih tenang.

Perkembangan teknologi smart home dengan pemakaian IoT terhadap peralatan listrik, perangkat elektronik dan sistem keamanan rumah amat mungkin pemilik rumah mengontrol semua aktivitas rumah, meningkatkan kenyamanan, keamanan dan keselamatan rumah dimanapun mereka berada.

"Tidak cuma itu, teknologi smart home terhitung amat mungkin pemilik rumah mengontrol mengonsumsi listrik di rumahnya sehingga dapat menghemat cost listrik. Dari segi desain, perangkat smart home sementara ini telah jadi stylish dan moderen sehingga terhitung dapat lebih mempercantik tampilan rumah," ungkap Farhan dalam keterangannya, Selasa (27/12).

Dilanjutkannya, lebih dari satu teknologi smart home antara lain; Residual-current Circuit Breaker with Overcurrent Protection (RCBO), Sakelar dan Stop Kontak, Sensor Okupansi, dan Wiser Home Control.

"Namun yang terutama dalam pilih pilihan, pastikan product alat listrik yang Anda membeli asli dan berstandar SNI (Standar Nasional Indonesia)," ujar Farhan.

Artikel Pendukung Lainnya :

LihatTutupKomentar