Kekayaan Bos Teknologi Dunia Yang Anjlok di Tahun 2022

Kekayaan Bos Teknologi Dunia Yang Anjlok di Tahun 2022

Kekayaan Bos Teknologi Dunia Yang Anjlok di Tahun 2022 - Harga pasar saham industri teknologi terkemuka sudah turun secara signifikan pada tahun 2022. Penyusutan harga saham ini berakibat terhadap berkurangnya kekayaan para pendiri. Dilaporkan Gizchina dari The Washington Post, Kamis( 29/ 12), ini sebab pandemi Covid- 19 sudah usai.

Dikala pandemi, layanan online jadi sangat terkenal serta sudah menjamin kelangsungan hidup banyak industri. Sebab Internet, orang bisa hidup serta komsumsi apalagi dikala terkurung di rumah.

2 tahun lalu serta kegiatan telah kembali wajar, harga saham teknologi rontok di pasar saham selama tahun 2022. Nah, para pendiri industri teknologi ini, yang kekayaannya sebagian besar didukung saham, hingga secara logis menjajaki tren tersebut. Walaupun begitu, mereka senantiasa masih memiliki banyak duit.

Bagi The Washington Post, para miliarder kehabisan total USD 433 miliyar pada tahun 2022. Berikut merupakan catatan miliarder teknologi yang wajib rela kekayaannya terhempas merosotnya harga saham.

1. Elon Musk


Elon Musk hadapi penyusutan kekayaan sangat parah. Ia wajib merelakan USD 132 miliyar dalam satu tahun menguap begitu saja. Tidak hanya tren, pengambilalihan Twitter pula jadi pemicu penyusutan harga saham Tesla yang lagi berlangsung selama tahun ini. Elon yang dikira sangat bergairah pada‘ mainan barunya’ sehingga investor takut dirinya tidak lagi mengawasi Tesla. Hasilnya sahamnya juga anjlok.

2. Jeff Bezos


Sebanyak USD84 miliyar kekayaan Jeff Bezos lenyap. Saat ini para pengguna lebih memilah toko konvensional serta menjauhi Amazon. Dengan demikian, sikap ini berikan akibat kurang baik Amazon dalam sejarah industri. Tetapi, ia masih mempunyai kekayaan USD108 miliyar.

3. Mark Zuckerberg


Mark Zuckerberg sudah kehabisan kekayaan senilai USD80 miliyar. Ini diakibatkan sebagian perihal. Antara lain; persaingan dengan TikTok yang bertambah, melonjaknya bayaran buat membuat metaverse, serta pemasukan iklan yang menyusut. Dengan demikian, bisnis Meta- nya hadapi krisis yang parah.

4. Larry Page dan Sergey Brin


Kekayaan gabungan pendiri Google, ialah Sergey Brin serta Larry Page menurun 88 miliyar dolar. Selaku akibat dari penyusutan pemasukan iklan digital di Google. Dalam laporan keuangan periode kuartal III/ 2022, pemasukan iklan digital turun lebih dari 9 persen.

5. Bill Gates& Steve Balmer


Bill Gates serta Steve Ballmer, harta kekayaan mereka menurun USD 28 miliyar serta USD 20 miliyar sehabis saham Microsoft merosot. Tetapi, industri yang terus maju di bidang cloud computing ini dalam keadaan yang baik.

Sehingga kedua mantan eksekutif Microsoft itu dapat mengandalkannya. Tetapi, permintaan yang lebih rendah buat Komputer masih wajib terjalin sedikit lebih banyak di tahun selanjutnya.

Artikel Pendukung Lainnya :

LihatTutupKomentar